Kerjasama dengan UKSW, Dikda Tomohon Gelar SFF

Reporter : | 17 Nov, 2014 - 17:44 WITA

TOMOHON, (manado24.com)–Untuk kali kedua, Pemkot Tomohon melalui Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) bekerja sama dengan Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) menggelar Science Film Festival (SFF) bertempat di Auditorium Bukit Inspirasi (ABI) Tomohon Senin (17/11/2014).

Kegiatan ini menurut Kadis Dikda Dr Juliana D Karwur MSi MKes, dalam rangka menumbuhkembangkan minat dan bakat siswa dalam bidang ilmu pengetahuan dan teknologi.

”Ya, ini untuk memberikan motivasi kepada seluruh siswa agar mencintai sains yang adalah bagian dari kegiatan pembelajaran di sekolah, untuk meningkatkan motivasi belajar siswa di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi dan untuk meningkatkan wawasan siswa mengenai ilmu pengetahuan dan teknologi,” kata Karwur.

Walikota tomohon Jimmy F Eman SE Ak membuka kegiatan ini secara resmi dan dalam sambutannya mengatakan, ini merupakan. media pembelajaran untuk memberikan motivasi kepada siswa dalam pengembangan diri dan mempunyai konsep ideal tentang science baik tingkat TK, SD, SMP, SMA/SMK.

” Belajar science menjadi tolok ukur dalam membedah seluruh perkembangan teknologi dewasa ini agar kita tidak ketinggalan dalam penguasaan bidang ilmu pengetahuan dan teknologi yang semakin kompetitif dewasa ini,” katanya.

Hadir juga Pimpinan dan Dosen Universitas Kristen Satya Wacana Salatiga, mewakili Rektor Dr Dharmaputera Palekahelu, Goethe Institut Ms Verena Lehmkul, Dandim 1302 Minahasa Letkol Kav Teguh Heri Susanto SE,para pimpinanSMP, SMA/SMK dan para guru guru se Kota Tomohon dan para siswa dari tingkat SMP, SMA/SMK se-Kota Tomohon.

Kegiatan tersebut. Berlangsung selama dua hari. Hari ini siswa SMP dan SMA/SMK, besok siswa TK serta SD se-Kota Tomohon. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on