SHS Minta Nakhoda Kapal Penumpang di Sulut Patuhi UU Nomor 17 Tahun 2008

Reporter : | 17 Nov, 2014 - 20:57 WITA

Peluncuran Kapal Cepat Majestic Kawanua dan Majestic Kawanua Dua

kapal cepat

Peluncuran kapal cepat Majestic Kawanua

SULUT, (manado24.com) – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) DR. Sinyo Harry Sarundajang (SHS), meminta seluruh Nakhoda kapal penumpang di Sulut, supaya mematuhi Undang-Undang Nomor 17 Tahun 2008 tentang pelayaran. Hal tersebut disampaikan dia, pada peluncuran kapal Cepat Majestic Kawanua dan Majestic Kawanua Dua, di kawasan Pelabuhan Manado, Senin (17/11/2014).

“Kapal cepat Majestic Kawanua akan mengangkut penumpang dari pelabuhan Manado menuju Sitaro dan Tahuna pergi-pulang. Kepada nakhoda kapal, saya haras mematuhi undang-undang pelayaran,” ujar SHS sapaan familir Sarundajang.

Apalagi memasuki akhir Tahun 2014 ini menurut SHS, warga nusa utara akan menggunakan jasa dari kapal tersebut. Nahkoda kapal harus mematuhui keselamatan penumpang, dengan tak menaikan penumpang yang melbihi kapasitas daya tampung kapal, sehingga tak terjadi kecelakaan di tengah laut.

“Untuk masalah pengawasan, perusahaan harus lebih ketat. Ini supaya kapalnya tetap bersih, dan tak mogok sehingga tak mengganggu pelayaran, dan bisa manunjang sektor pariwisata di daerah ini,” ingatnya.

Dalam peluncuran tersebut, diawali dengan ibadah yang dipimpin Ketua Pucuk Pimpinan KGPM Gembala Tedisius Batasina STh, serta penguntingan pitah penyemprotan champagne serta pelepasan balon oleh Gubernur Sarundajang.

Turut hadir dalam kegiata itu, Wakil Gubernur Sulut DR. Djouhari Kansil MPd, Danlantamal VIII Laksma TNI Sulaemen BN, Wakapolda Sulut, Wakil Walikota Manado, dan para pejabat terkait di Pemprov Sulut.

Diketahui, jadwal kapal cepat Majestic kawanua melayani penumpang dari pelabuhan Manado, Biaro, Tagulandang, Siau Makalehi, kalama serta Tahuna pergi-pulang. Kapal ini memiliki daya tampung 350 penumpang yaitu 220 penumpang ekonomi, dan 130 VVIP. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on