Wagub Sulut Desak SKPD Pacu Penyerapan Anggaran

Reporter : | 17 Nov, 2014 - 21:55 WITA

EPPA Pemprov Sulut

Wagub Kansil memimpin EPPA Pemprov Sulut

SULUT, (manado24.com) – Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) DR. Djouhari Kansil MPd, mendesak seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Lingkup Pemprov Sulut, memacu penyerapan anggaran. Hal itu disampaikannya, saat memimpin Evaluasi Pengawasan Penyerapan Anggaran (EPPA) di ruang Mapaluse kantor gubernur, Senin (17/112014).

Menurut Kansil didampingi Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Barang Milik Daerah (BPK-BMD) Sulut Ir. Olvie Ateng MSi, apalagi kepada SKPD yang mendapat rapor merah pada pelaksanaan EPPA per-31 Oktober 2014 lalu, supaya harus mendapat rapor biru pada EPPA akhir bulan November ini.

“Saya minta SKPD yang mendapat rapor merah, sanggup masuk pada sona biru dengan memacu penyerapan anggaran. Tak terkecuali SKPD yang mendapat rapor kuning dan hijau, harus pacuh penyerapan anggaran dan fisik, sebab tinggal tiga minggu batas akhir dari tahun anggaran 2014, yakni tanggal 15 Desember nanti,” tegas Kansil.

Sementara Kepala Biro Pembangunan Setdaprov Sulut Farly Kotambunan SE, mengatakan seluruh SKPD Pemprov Sulut telah menyatakan kesanggupan merealisasikan semua proyek fisik yang sedang dikerjakan saat ini.

“Dalam evaluasi tadi, mereka optimis 15 Desember semuanya sudah tuntas, sehingga dalam pencairan keuangan bisa terserap,” terangnya, sembari menambahkan pihaknya akan terus memantau realisasi keuangan setiap pekan dari seluruh SKPD. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on