Ganti Rugi Pelebaran Jalan Ratahan Pekan Ini Dicairkan

Reporter : | 18 Nov, 2014 - 10:54 WITA

RATAHAN, (manado24.com)- Program Pemkab Mitra untuk melebarkan jalan Pusat Kota Ratahan dengan anggaran Rp8,5 Miliar, akan segera terealisasi. Pasalnya ganti rugi lahan milik warga masyarakat yang terkena dampak pelebaran tersebut, pekan ini akan dicairkan.

Hal ini disampaikan langsung Bupati Mitra James Sumendap SH, saat sosialisasi pengadaan tanah bagi pembangunan untuk kepentingan umum dan musyawarah penetapan ganti rugi pembebasan lahan dalam Kota Ratahan, untuk kegiatan pelebaran jalan Ratahan-Tombatu dan peningkatan jalan dalam Kota Ratahan (tahap2) tahun anggaran 2014, di Kelurahan Wawali Pasan, Wawali, Tosuraya Selatan, serta Tosuraya Barat Kecamatan Ratahan, Senin (17/11/2014) kemarin, di Auditorium Kantor Bupati Mitra.

“Pekan ini akan dibayarkan. Dan ini bukan atas perhitungan dari Pemkab Mitra, tapi ini dihitung oleh lembaga profesional yang dipercayakan Pemkab Mitra, yakni Sucofindo yang melakukan taksasi atas harga tanah yang akan diganti rugi,” tandas Sumendap.

Bupati Mitra didampingi Wakil Bupati Ronald Kandoli, Sekkab Ir BA Tinungki MEng, dan Kadis PU Ir Welly Munaiseche, meminta agar warga masyarakat dapat mengerti dan memahami apa yang menjadi tujuan dari program pelebaran jalan. “Saya rasa harga ganti rugi tidak akan menyusahkan warga. Ini juga untuk kepentingan warga masyarakat sekitar pelebaran jalan, bahkan dampak ini akan dirasakan seluruh masyarakat Mitra,” kata Sumendap

Menariknya, saat Sumendap membacakan beberapa nama warga dengan jumlah ganti ruginya, disambut gembira ria oleh warga. Karena, jumlah sesuai taksasi harga dinilai layak, dimana warga akan menerima sejumlah uang ganti rugi sesuai dengan luas lahan yang terkena pelebaran jalan, dengan nilai uang mencapai belasan sampai puluhan juta rupiah. “Layak ganti ruginya seperti itu,” teriak warga, yang hadir saat hadir di sosialisasi itu.(ten)

Baca Juga :

1 comment

  1. Benny Soputan Kelurahan Wawali says:

    Kita ada di jakarta tapi Tanah dan Rumah ada di kelurahan wawali…kita boleh tanya… permeter ganti untung sama dengan T2 membeli tanah Kantor Kabupaten Mitra atau lebih Tinggi lebih bagus karena tanah itu kategori tanah matang..& Saluran didepan Beton batu beking sendiri…….kita cuma batanya.

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on