Harga BBM Resmi Naik, SPBU di Minahasa Beroperasi Seperti Biasa

Reporter : | 18 Nov, 2014 - 16:27 WITA

TONDANO, (manado24.com) – Keputusan pemerintah pusat yang telah lama di nantikan publik terkait kebijakan menaikkan harga BBM, akhirnya terjawab sudah.

Pemerintah melalui Presiden RI Joko Widodo menetapkan harga BBM jenis premium dari Rp 6.500 menjadi Rp 8.500, kemudian jenis Solar dari Rp 5.500 menjadi Rp 7.500.

Pantauan manado24.com disejumlah SPBU di Minahasa Selasa (18/11) pelayanan tetap berjalan seperti biasa, meski diakui ada rasa kekecewaan dari para pemilik kendaraan roda dua dan empat akibat kenaikan ini.

Sementara itu untuk tarif angkutan kota masih seperti biasa dan belum ada kenaikan sepihak dari sopir angkutan, sebab tarif resmi masih menunggu keputusan Gubernur Sulut.

“Kenaikan ini memang sangat mengejutkan kami, hanya saja pemerintah diminta secepatnya menyesuaikan tarif angkutan pasca kenaikan harga BBM,” papar Meiky dan Jendry sopir angkot dan pemilik kendaraan pribadi.

Disisi lain kenaikan harga BBM ini akan berpengaruh pada harga kebutuhan pokok apa saja, namun sesuai pengamatan manado24.com sebelum kenaikan harga BBM, harga kebutuhan sudah lebih dulu naik. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on