BMM Naik, Harga Sembako di Pasar Tradisonal Bitung (Mulai) Naik

Reporter : | 18 Nov, 2014 - 18:33 WITA

BITUNG, (manado24.com) – Pasca kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM)  bersubsidi, yang ditetapkan pemerintah mulai Selasa (18/11)pukul 00.00 hari ini, sejumlah bahan kebutuhan pokok masyarakat mulai mengalami kenaikan.

BBM Naik, Harga Sembako, Bitung, Pasar TradisionalDi Pasar Tradisional Girian, misalnya sejumlah bahan kebutuhan pokok yang telah mengalami kenaikan bahkan sebelim BBM naik, yakni beras, bawang putih, bawang merah.

”Untuk beras saat ini dijual Rp 8000 per liter dari sebelumnya Rp 7 Ribu. Ini karena untuk harga satu karung seberat 50 Kg saat ini dihargai Rp 440 Ribu dari sebelumnya Rp 415 Ribu,” kata Hamida salah satu pedagang.

Bahan pokok lainnya yang mengalami kenaikan kata Hamida yakni bawang putih dan bawang merah. Dimana jika bawang putih sebelumnya dibeli dari agen sebesar Rp 16 ribu per kilo kini naik menjadi 18 ribu per kilogram. ”Dan bawang merah dari sebelumnya Rp 20 ribu kini dijual Rp 22 Ribu per kilogram,” jelasnya.

Sementara bahan baku lainnya yang belum mengalami kenaikan meski harga BBM naik, yakni Gula pasir, Minyak Kelapa, Telur, Tomat dan beberapa jenis bahan baku lainnya.

”Tapi akibat kenaikan BBM ini berpengaruh pada hasil jualan saya. Jika sebelumnya jualan bisa sampai Rp Dua juta, saat ini hanya setemgahnya,” tukas Hamida.

Seperti diketahui pemerintah telah menetapkan harga BBM per tanggal 18 November 2014, untuk BBM jenis Premium Rp 8500 dari sebelumnya Rp 6500 dan Solar Rp 7500 dari sebelumnya Rp 5500. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on