Wagub Sulut Buka SMK Expo 2014

Reporter : | 18 Nov, 2014 - 20:55 WITA

SMK Expo 2014

Wagub Sulut ketika membuka SMK Expo 2014

SULUT, (manado24.com) – Wakil Guberbernur Sulawesi Utara (Sulut) DR. Djouhari Kansil Mpd, membuka pelaksanaan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Expo Tahun 2014, yang dilaksanakan di parkiran Manado Town Square (Mantos), Selasa (18/11/2014).

Kegiatan yang dilaksanakan Dinas Pendidikan Nasional (Diknas) Sulut ini, diikuti oleh seluruh SMK yang ada di Sulut.

Dalam sambutannya, Kansil berharap dalam kegiatan ini menjadi ajang promosi kreatifitas siswa SMK di Sulut, terutama pada dunia masyarakat dan usaha.

“Kegiatan ini sangat strstegis. Disini dapat dilihat partisipasi kita dalam membangun Sulut. Dimana juga akan terlihat SMK menghasilkan tenaga kerja yang handal dalam membangun kedepan,” kata Kansil.

Lanjutnya, kegiatan ini diharapkan menunjukan pada masyarakat tentang keberhasilan dari setiap lembaga pendidikan dan satuan pendidikan yang ada di Sulut. Selain itu, di SMK Expo ini, dipromosikan keberhasilan pengelolaan sekolah, keterampilan dan inovasi, serta kreatifitas sekolah lewat pendidikan dan proses pembelajaran yang diberi guru dan diterima siswa.

“Kegiatan ini diharapkan jadi motivasi kita lebih maju di masa akan datang, kita harus saling belajar antara sesama SMK, dunia industri juga diharap bisa memanfaatkan lulusan SMK yang ada di Sulut,” terang Kansil.

Ditambahkan mantan Kepala Diknas Sulut ini, lewat kerjasama antara sekolah dan dunia industri tetap terjaga, lulusan SMK bisa diterima dengan baik dalam dunia usaha. Oleh karena itu, para kepala sekolah mampu berinovasi menyusun program kerja meningkatkan kualitas siswa yang nantinya akan dibutuhkan dunia usaha dan dunia industri.

“Manfaatkan SMK Expo ini dengan menunjukan keterampilan dan kualitas sekolah, agar bisa bersaing di tingkat nasional maupun internasional. Dan juga, jaga terus sinergitas antara dinas pendidikan dan setiap sekolah guna memantabkan kemandirian siswa dalam berkreasi sehingga menghasilkan sesuatu yang baik,” pungkasnya. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on