Dampak Kenaikan Harga BBM, Besok Organda Mitra Gelar Aksi Mogok

Reporter : | 18 Nov, 2014 - 21:22 WITA

RATAHAN, (manado24.com)- Baru sehari pemerintah mengumumkan kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM), gelombang protes langsung menyeruak di sejumlah daerah. Tak terkecuali daerah Minahasa Tenggara (Mitra).

Seruan aksi protes dari sejumlah kalangan langsung menggema, salah satunya datang Organisasi Angkutan Darat (Organda) Mitra. Mereka menyerukan agar angkutan umum di Kabupaten Mitra mogok operasional mulai besok.

“Aksi ini akan dilakukan secara serentak di seluruh daerah di Indonesia. Jika pemerintah tidak memberikan subsidi kepada angkutan umum, Rabu besok kami akan melakukan aksi mogok massal menentang kenaikan BBM,” ketus Ketua DPC Organda Mitra Alfian Tompunu, Selasa (18/11/2014).

Mogok masal ini menurut Tompunu, dilakukan sebagai bentuk tuntutan kepada pemerintah agar memberikan subsidi bagi angkutan umum. Pasalnya, kenaikan BBM dipastikan akan mempengaruhi kenaikan di semua sektor lainnya.

Aksi ini sendiri menurut dia, direncanakan akan dilakukan selama sehari penuh dan akan dimulai pukul 06.00 Wita.

“Semua angkutan umum mulai daari bus AKDP, angkot, dan angkutan umum lainnya yang bernaung di Organda Mitra. Pokoknya semua diarahkan untuk melakukan mogok massal,” tegasnya.

Rencana mogok masal ini ternyata mendapatkan dukungan dari organisasi sopir, salah satunya dari Aliansi Sopir Tombatu Langowan (ALSTUWAN). Albert Poluan selaku Ketua ALSTUWAN mengatakan, sikap yang di ambil Organda sudah sangat tepat.(ten)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on