Walikota Bitung : Pembuat e-KTP Palsu Harus Ditindak

Reporter : | 19 Nov, 2014 - 11:44 WITA

BITUNG, (manado24.com) – Walikota Bitung Hanny Sondakh, meminta aparat penegak hukum untuk menindak tegas oknum pembuat elektronik Kartu Tanda Penduduk (e-KTP).

Walikota Bitung, e-KTP Palsu, e-KTPHal ini disampaikan orang nomor satu di Kota Botung ini, sehubungan dengan pernyataan Menteri Dalam Negeri Tjahyo Kumolo, beberapa waktu lalu bahwa pihaknya akan membekukan sementara pembuatan e-KTP, karena ditenggarai ada indikasi pemalsuan.

”Jika ada masyarakat Kota Bitung yang memiliki e-KTP, atau ada pknum yang sengaja membuat e-KTP, saya tegaskan di proses hukum,” tandas Sondakh.

Dikatakan Sondakh, sehubungan dengan dugaan pemalsuan e-KTP ini, yang akan diroses hukum bukan hanya oknum pembuat e-KTP palsu atau yang terlibat dalam penerbitan surat keterangan penduduk itu, namun warga yang memiliki e-KTP palsu juga akan terkena imbasnya.

”Yang dirugikan adalah masyarakat. Sebab itu saya minta masalah dugaan e-KTP palsu ini diusut tuntas. Dan kepada masyarakat waspada dan teliti dalam pengurusan e-KTP, serta tidak terpengaruh dengan oknum yang berhanji memudahkan proses pembuatan e-KTP,” tukasnya. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on