Bupati Mitra Perketat Pengawasan Tugas Luar Pejabat

Reporter : | 19 Nov, 2014 - 13:20 WITA

RATAHAN, (manado24.com) – Maraknya perjalanan dinas ke luar daerah yang dilakukan pejabat di lingkup Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) membuat Bupati James Sumendap gerah. Dari hasil inspeksi, banyak ditemukan pejabat yang sering tak berada di tempat dengan alasan sedang Tugas Luar (TL).

Parahnya lagi, keberangkatan pejabat sering tanpa sepengetahuan Bupati maupun Wakil Bupati. Pengawasan pun semakin diperketat. Sumendap akhirnya membuat keputusan, Surat Perintah Perjalanan Dinas (SPPD) bagi setiap pejabat yang akan melakukan perjalanan dinas ke luar daerah, harus terlebih dahulu mendapatkan persetujuan dari dirinya dan Wakil Bupati Ronald Kandoli.

“Tak ada lagi pejabat yang berangkat ke luar daerah tanpa sepengetahuan saya dan wakil bupati. Setiap pejabat eselon dua yang akan melakukan perjalanan dinas ke luar daerah harus ditandatangani oleh saya. Sedangkan untuk pejabat lainnya di bawah esalon II harus mendapat persetujuan langsung dari wakil bupati,” tegas Sumendap .

Menurut dia, hal itu dilakukan dalam rangka penegakan disiplin pegawai di lingkup pemerintahannya. Dengan demikian, dirinya dan Wakil Bupati dapat mengontrol langsung maksud dan tujuan para pejabat berangkat ke luar daerah. “Ini adalah bagian dari reformasi birokrasi di lingkup Pemkab Mitra yang sementara berjalan. Pejabat akan dievaluasi bukan hanya dari kinerjanya, tapi juga kedisiplinannya,” rukasnya.(ten)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on