Harga Cabe di Tomohon Tembus Rp90 Ribu

Reporter : | 19 Nov, 2014 - 14:41 WITA

TOMOHON, (manado24.com)–Kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) mulai berpengaruh di Pasar Tomohon dengan melonjaknya harga bahan-bahan di Pasar Tomohon.

harga cabe, cabe, cabe Tomohon, tomohon, pasar tomohon, foto cabe, cabeYang paling terasa adalah melonjaknya harga cabe yang saat ini dijual dengan harga Rp90 ribu/kilogram. Padahal, kemarin masih berkisar Rp65-75 ribu/kilogram.

Hal ini diungkapkan Lisa, salah seorang pedagang di Pasar Beriman Tomohon. ”Cepat sekali kenaikan dari kemarin ke hari ini. Ini akibat kenaikan BBM yakni naiknya tarif angkutan,” ujar Lisa Rabu (19/11/2014).

Untuk tomat, harga kemarin Rp3000 dan hari ini dijual Rp5000. Kenaikan harga juga mulai terjadi di beras. Untuk membramo, mulai naik dari Rp8.800/kilogram menjadi Rp9.500/kilogram.

Untuk sayur-mayur, masih stabil. Menurut Stenly, pedagang sayur, naik turunnya tergantung pada ketersediaan dan cuaca. Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Tomohon juga mulai Rabu hari ini melakukan pemantauan harga. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on