E-KTP Dihentikan. Pemkab Minahasa Berlakukan KTP Manual

Reporter : | 19 Nov, 2014 - 15:46 WITA

TONDANO, (manado24.com) – Keputusam pemerintah pusat lewat Kemendagri yang menghentikan program perekaman dan pencetakan E-KTP, langsung direspon oleh pemkab Minahasa dengan memberlakukan kembali KTP manual.

Walikota Bitung, e-KTP Palsu, e-KTPHal ini diungkapkan Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Drs. Riviva Maringka.  “Berarti KTP manual jadi jalan satu-satunya untuk mengatasi hal itu,” urai Maringka.

Menurutnya, keputusan pemerintah pusat yang menhentikan program itu sifatnya hanya sementara, disebabkan oleh berbagai hal. Diakui Maringka E-KTP memiliki keunggulan yang sangat istimewa di banding KTP manual, hanya saja karena ini merupakan keputusan maka harus di jalankan. Untuk Minahasa sendiri wajib KTP yang belum melakukan perekaman E-KTP berkisar 10 persen dari jumlah total wajib KTP, artinya mereka-mereka ini kembali menggunakan KTP manual.

“Kita tunduk saja pada keputusan pemerintah pusat, yang paling penting pelayanan pengurusan KTP tetap berjalan setiap hari kerja,” terang Maringka. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on