Jane Mendur: Kenaikan Harga BBM Kiranya Dipahami Masyarakat Sulut

Reporter : | 19 Nov, 2014 - 19:27 WITA

SULUT, (manado24.com) – Kenaikan harga bahan bakar minyak (bbm) bersubsidi yakni premium dari Rp.6500 per-liter menjadi Rp 8.500 per-liter dan solar dari Rp.5500 per-liter menjadi Rp.7500 per-liter, diharapkan dipahami seluruh masyarakat di Sulawesi Utara (Sulut).

“Kiranya, kenaikan harga bahan bakar minyak ini, dipahami oleh seluruh masyarakat Sulut,” ujar Kepala Biro Ekonomi Setdaprov Sulut, Jane Mendur.

Menurut dia, kenaikan harga BBM ini, masyarakat diharapkan tak melakukan hal-hal yang tak diinginkan, apalagi sampai pada aksiĀ  anarkis.

“Sebab langkah dan upaya pemerintah melakukan pengurangan subsidi BBM kepada masyarakat, sudah dikonfersikan pada tiga kartu yaitu kartu indonesia sehat (KIS), kartu indonesia pintar (KIP) dan kartu indonesia sejahtera (KIS) tapi juga dibarengi pula dengan infrastruktur lainnya, sehingga masyarakat akan lebih sehat, pintar dan sejahtera,” jelas Mendur.

Ditambahkan dia, ketersediaan BBM di Sulut sendiri hingga kini tetap aman, dengan mendapat pantauan dari pemerintah bekerjasama dengan aparat kepolisian Polda Sulut, dengan berkoordinasi bersama pihak pertamina. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on