Mangala: Penyusunan LPPD dan LKPJ Jangan Asal-asalan

Reporter : | 19 Nov, 2014 - 18:33 WITA

TONDANO, (manado24.com) – Assisten I Setdakab Minahasa Drs. Denny Mangala MSi, menegaskan supaya penyusunan Laporan Penyelengaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) dan Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ), tak asal-asalan. Hal tersebut disampaikan Mangala, ketika membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) penyusunan LPPD dan LKPJ Tahun 2014, yang dilaksanakan di ruang Sidang Kantor Bupati, Tondano, Rabu (19/11/2014).

denny mangala, pemkab minahasa“Saya ingatkan kepada seluruh SKPD di Minahasa, agar kedepan dalam memasukan LKPD dan LKPJ tidak asal-asalan,” ucap Mangala.

Dikatakannya, jika salah satu SKPD tak memasukan LKPD dan LKPJ, tentunya akan sangat berpengaruh terhadap seluruh sistem di Kabupaten Minahasa. Pasalnya, sistem adalah kesatuan dari bagian-bagian yang saling berhungan, yang ada dalam satu wilayah serta memiliki item-item pengerak. Untuk itu sistem sangat ada keterkaitan dengan data keseluruan.

“LKPD dan LKPJ yang dimasukan oleh tiap SKPD nantinya akan dikirim ke Pemprov Sulut dan diperiksa kembali. Selain itu juga, jangan memasukan format yang tidak sesuai yang diminta. Karena selama ini, diminta format A, malah diberikan B,C dan D, tentunya harus sesuai aturan supaya semua bisa berjalan dengan baik dan benar, ” jelasnya.

Turut hadiri dikegiatan itu, Kasubbag Otonomi Daerah Biro Pemerintahan dan Humas Setdaprov Sulut Claudio Tamara SSTP MSi, Kabag Adm Pemerintahan Umum Setdakab Minahasa Alexander Mamesah SSTP MSi, dengan menghadirkan peserta para Sekertaris Badan, Sekretaris Dinas, Sekretaris Kantor dan Sekretaris Kecamatan se-Minahasa. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on