SHS: Hubungan Udara dan Laut Indonesia-Filipina Harus Ditingkatkan

Reporter : | 19 Nov, 2014 - 20:15 WITA

Malam Kebersamaan Pemprov Sulut dan Filipina  

SULUT, (manado24.com) – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) DR. Sinyo Harry Sarundajang (SHS) mengatakan, hubungan lewat udara dan laut antara Indonesia dan Filipina, perlu ditingkatkan. Hal tersebut disampaikannya, dalam acara malam kebersamaan Pemprov Sulut dan delegasi Filipinan, yang menghadiri Sidang Tingkat Ketua RI – PHBC ke XXXIII Tahun 2014.

Menurut SHS,  pengembangan hubungan Indonesia dan Filipina, diantaranya perlu mengembangkan interkoneksitas, hubungan udara dan laut karena memiliki kontribusi bagi perdagangan internasional.

“Contohnya, sedang diupayakan jalur davao gensan bitung, dan juga adanya penerbangan langsung manado – davao,” ujar SHS.

Kata dia, harus juga dilakukan peningkatkan pertemuan antar delegasi dengan berbagai topik lainnya seperti turisme, perdagangan, infrastruktur dan investasi.

“Selain itu perlu dilakukan pembaharuan beberapa kebijakan luar negeri, contohnya perdagangan internasional dan perijinan khususnya di area perbatasan antar negara,” pungkasnya.

Diketahui, pada acara yang dilaksanakan di Graha Gubernuran Bumi Beringin Manado, menghadirkan beberapa hiburan antara lain tarian maengket, paduan suara, dan musik bambu. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on