Adry Manengkey Jabat Sekda Sitaro Definitif

Reporter : | 19 Nov, 2014 - 21:49 WITA

Sekda Sitaro

Gubernur Sulut ketika melantik Manengkey sebagai Sekda Sitaro

SULUT, (manado24.com) – DR. Agustinus Adry Manengky SE MSi, resmi menjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro), setelah dilantik dan diambil janji dan sumpah oleh Gubernur Sulawes Utara (Sulut) DR. Sinyo Harry Sarundajang (SHS), di ruang Huyula kantor gubernur, Rabu (19/11/2014).

Pelantikan terhadap Manengkey tersebut, berdasarkan keputusannya Nomor 821.2/BKD/SK/353/2014 tentang Pengangkatan Sekretaris Daerah Kabupaten Sitaro, tertanggal 10 November 2014.

Dalam sambutannya, Sarundajang mengingatkan jabatan Sekda merupakan jabatan prestisius, yang punya tugas dan tanggungjawab membantu tugas seorang kepala daerah, sebagai pembantu utama Bupati.

“Oleh karena itu, keduduknnya sangat sentral untuk mengkoordinasikan dengan bawahan. Selain itu, yang utama bagaimanan juga mampu membangun jaringan hubungan kerja yang harmonis dengan legislatif. Itulah alasan mengapa jabatan Sekda sangat penting,” ujar Sarundajang.

Lanjut SHS sapaan familiar orang nomor satu mengingatkan, sebagai pembantu utama Bupati, agar dapat menjalankan tugasnya sehari-hari dengan menghindari sejauh mungkin adanya kesan pilih kasih dalam membimbing setiap apartur daerah.

“Hindari kesan seperti itu. Saudara tak akan menemui hambatan dalam pelaksanaan tugas di lapangan,” ingatnya.

SHS menambahkan, supaya Manengkey menguasai bidang tugas pokok dan fungsi, serta harus tahu setiap staf yang ada bahkan keluarganya.

“Saudara harus mengenal siapa diri anda, atau mengetahui diri sendiri. Saudara jug harus mampu mempelajari kultur masyarakat yang ada di tiga pulau besar yaitu Siau, Tagulandang dan Biaro,” pesan SHS.

Turut hadir dalam pelantikan itu, Wagub Sulut DR. Djouhari Kansil MPd, Bupati Sitaro Toni Supit, jajaran Pejabat di Pemprov Sulut dan Pemkab Sitaro. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on