Gantikan Puan, Olly Dondokambey Jabat Ketua Fraksi PDIP DPR RI

Reporter : | 19 Nov, 2014 - 20:57 WITA

JAKARTA, (manado24.com) – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI asal Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey, terpilih sebagai Ketua Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) DPR RI, menggantikan menggantikan Puan Maharani yang kini dipercayakan Presiden Joko Widodo dan Wapres M. Jusuf Kalla sebagai Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan.

Dalam rapat Fraksi PDIP dengan agenda mengkoordinasikan anggota-anggotanya, Rabu (19/11/2014), dilakukan juga penyusunan kepengurusan baru Fraksi PDIP.

“Susunan pimpinan fraksi sudah diputuskan. Ketua Fraksi Pak Olly,” ujar Bambang Wuryanto, yang dipercayakan sebagai Sekretaris Fraksi PDIP, setelah pelaksanaan rapat fraksi PDIP di ruang rapat Badan Musyawarah Gedung DPR, Jakarta.

“Untuk Wakil Sekretaris Eriko Sotarduga, Y‎uliari Batubara, dan Utut Adianto,” lanjutnya.

Sementara itu, Bendahara Fraksi dipercayakan kepada Alex Lukman. Sedangan sStruktur Fraksi akan disesuaikan dengan struktur pemerintahan, dimana setiap Menteri koordinator akan mempunyai garis konsultasi dengan fraksi.

“Untuk Menko Polhukam, ada garis konsultasi ke Trimedya Pandjaitan, Menko Kemaritiman ada Mindo Sianipar, Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan ada Ismayatun. Sedangkan bidang Ekonomi ada Hendrawan Supratikno,” terang Wuryanto. (*/ton)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on