SKPD di Pemkot Bitung Wajib Siapkan Produk Hukum di Tahun 2015

Reporter : | 20 Nov, 2014 - 17:29 WITA

BITUNG, (manado24.com) – Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung, wajib menyiapkan produk hukum dalam bentuk Rancangan peraturan daerah (Ranperda), Rancangan peraturan walikota (Ramperwa) serta Surat Keterangan (SK) Walikota, yang dibutuhkan pada awal tahun 2015 nanti.

”Setiap SKPD harus mengajukan produk hukum kepada bagian hukum setda Kota Bitung, paling lambat 1 Desember 2014 mendatang,” kata Kepala Bagian Wenas Luntungan SH MH.

Begitupun dengan SKPD sebagai pemrakarsa yang mengajukan program legislasi daerah (Prolegda) di tahun 2014 ini, namun belum dikirm ke DPRD, agar segera memasukan naskah akademik atau keterangan matriks perda lama, perubahan serta draft rancangan perda.

”Dan paling lambat awal bulan depan,” jelasnya.

Diketahui, sehubungan dengan pembuatan produk hukum, Pemkot Bitung telah melakukan sosialisasi Permendagri nomor 1 2014 tentang penyusunan dan pembentukan produk dan penyusunan Polegda tahun 2015, kepada seluruh pejabat dan Sekertaris SKPD, Rabu (19/11) kemarin.

Dimana pada sosialisasi yang dibuka oleh Asisten II Malton Andalangi, ditegaskan bahwa setiap SKPD bertanggung jawab terhadap produk hukum yang diprakarsai SKPD teresbut, bukan hanya bagian hukum saja. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on