BPMPD Minahasa Gelar Sosialisasi Peraturan UU Tentang Desa

Reporter : | 20 Nov, 2014 - 20:55 WITA

TONDANO, (manado24.com) – Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD), menggelar sosialisasi terkait Undang-Undang (UU) tentang Desa.

Kegiatan yang dilaksanakan di Hotel Sahid Teling Manado, Kamis (20/11/2014), dibuka Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Minahasa Jeffry Robby Korengkeng SH MSi.

“Kegiatan ini diharapkan menjadi modal kita dalam penyelenggaraan pemerintahan Desa. Para peserta sosialisasi, yakni para Hukum Tua, perangkat Desa, diharapkan dapat mengetahui dan memahami semua produk hukum dan peraturan perundang-undangan tentang Desa ini,” ujar Korengkeng.

Sementara Kepala BPMPD Minahasa Djefri Sumendap Sajow SH dalam laporanya, mengatakan tujuan kegiatan ini untuk membekali peserta tentang regulasi terbaru tentang Desa, yang masih tergolong baru dan kebijakan/program Pemkab Minahasa.

“Ini supaya kedepan dapat diimplementasikan sepenuhnya di desa masing-masing,” kata Sajow.

Hadir dalam kegiata ini, per-utusan dari SKPD terkait, Camat, Kasie PMD Kecamatan, Hukum Tua, BPD dan Sekdes di Kabupaten Minahasa. Sementara menjadi Nara sumber, Sekdakab Minahasa, Kepala BPMPD Minahasa, Direktur Pemerintahan Desa dan Kelurahan Ditjen PMD Kemendagri RI, Kasubdit Pengembangan Kapasitas Ditjen PMD Kemendagri RI, dan pakar Hukum di Provinsi Sulut. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on