Empat Kecamatan di Mitra Belum Capai Target PBB-P2

Reporter : | 20 Nov, 2014 - 22:22 WITA

RATAHAN, (manado24.com) – Meski batas waktu sudah di ambang pintu, namun masih ada sejumlah kecamatan yang belum berhasil melunasi target setoran Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2) di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra).

Dari 12 kecamatan, masih ada 4 kecamatan yang belum mencapai target setoran PBB-P2. Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Mitra, Arie J Wua SE ME, Kamis (20/11/2014).

Menurutnya, capaian target realisasi Pendapatan Asli Daerah Kabupaten Mitra tahun 2014 memang sudah melampaui yakni 190 persen. Namun, khusus untuk Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2) masih belum capai target.

“Sebagian besar kecamatan sudah mencapai bahkan melebihi target setoran. Namun masih ada juga yang belum yaitu Kecamatan Belang, Touluaan, Touluaan Selatan dan Tombatu,” tutur Wua.

Untuk itu, ia mengaku selalu memberikan himbauan agar para camat di empat kecamatan tersebutlebih intensif untuk melakukan penagihan PBB-P2.

“Mereka akan digenjot melalui tim intensifikasi yang telah dibentuk sesuai surat perintah dari sekretaris daerah. Ditargetkan tahun ini sudah harus capai target,” pungkasnya. (ten)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on