BBM Naik, Walikota Bitung: Warga Jangan Khawatir

Reporter : | 21 Nov, 2014 - 09:35 WITA

BITUNG, (manado24.com) – Kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM) Bersubsidi yang ditetapkan pemerintah sejak 18 November 2014 lalu, disikapi Walikota Bitung Hanny Sondakh.

Menurut orang nomor satu di Kota Bitung ini masyarakat tak perlu khawatir dengan kenaikan BBM, dikarenakan berbagai kebijakan pemerintah sudah disiapkan sebagai kompensasi terhadap kenaikan BBM.

”Kepada warga Kota Bitung, saya minta jangan kawatir atau panik terhadap kenaikan BBM ini. Teruslah beraktifitas seperti biasa,” imbaunya.

Kebijakan pemerintah pusat mengurangi subsidi BBM ini, yakni pemerintah sudah menyiapkan berbagai program melalui pembagian Tiga Kartu dalam rangka membantu keluarga kurang mampu.

”Tiga Kartu itu adalah Kartu Indonesia Sehat , Kartu Indonesia Pintar dam Karu Indonesia Sejahtera, yang akan dibagikan kepada masyarakat Indonesia termasuk di Kota Bitung, ” kata Sondakh.

Disisi lain Sondakh jugam menjamin ketersediaan bahan pokok yang dibutuhkan masyarakat, dan akan terus mengawasi harga bahan pokok di pasaran sehingga tidak akan dipermainkan para pedagang, yang mencari keuntungan pada situasi kenaikan BBM ini.

”Pemerintah tentu akan terus mengawasi ketersediaan bahab pokok sekaligus mengawasi¬† kenaikan harga di pasaran karena ini juga merupakan antisipasi meningkatnya inflasi,” pungkasnya. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on