Tomohon Peringati Hari Pangan Sedunia ke-34

Reporter : | 21 Nov, 2014 - 14:37 WITA

Tomohon, Hari Pangan Sedunia, Jimmy F. EmanTOMOHON, (manado24.com) – Peringatan hari pangan sedunia ke-34 di Kota Tomohon Jumat (22/11/2014) ditandai dengan Jalan Sehat, start Lapangan Eks Rindam dan Finish di Kantor Walikota Tomohon.

Kegiatan diikuti oleh jajaran pemkot, unsur DPRD, unsur siswa serta kelompok masyarakat.

Walikota Tomohon Jimmy F. Eman, SE.Ak, mengatakan, peringatan hari pangan sedunia sangatlah penting dalam rangka membangun ketahanan pangan yang kuat dan kokoh menuju kemandirian dan kedaulatan pangan di Kota Tomohon.

Eman mengharapkan seluruh komponen masyarakat dapat berkomitmen untuk meningkatkan produksi pangan dengan memanfaatkan produksi pangan dengan memanfaatkan sumber daya alam yang tersedia.

“Saya mengajak kita semua warga Kota Tomohon bersama-sama meningkatkan ketahanan pangan mulai dari rumah tangga kita masing-masing melalui pemanfaatan sumberdaya lainnya sehingga kita memperoleh pangan yang bermutu,” tutup Eman.

Sementara Kaban Ketahanan Pangan Ir Nova Rompas MSi  selaku pihak penyelenggara mengatakan Hari Pangan Sedunia  merupakan momentum penting pembangunan ketahanan pangan, khususnya untuk meningkatkan kesadaran dan peran serta semua pihak baik pemerintah maupun masyarakat dalam mengentaskan masyarakat dari kelaparan.

”Juga meningkatkan  meningkatkan kesadaran pola konsumsi pangan masyarakat yang beragam, bergizi, seimbang dan aman serta mendayagunakan pangan lokal untuk kehidupan masyarakat yang sehat, aktif dan produktif,” tukas Rompas. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on