Hasil Perhitungan Aset Diserahkan DJKN, Kekayaan Pemkab Mitra Bertambah Rp1,39 M

Reporter : | 21 Nov, 2014 - 13:49 WITA

RATAHAN, (manado24.com) – Posisi kekayaan Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), bertambah. Dari hasil perhitungan yang dilakukan Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Kementerian Keuangan, nilai kekayaan bertambah Rp1,39 Miliar. Terdiri dari 181 bidang lahan dan bangunan serta 6 kendaraan dinas.

“Perhitungan yang kami lakukan, berdasarkan permintaan dari pihak Pemkab Minahasa Tenggara yang belum tercatat,” kata Wahyu perwakilan DJKN Kanwil Sulut.

Nilai aset ini tambahnya, sebelumnya belum tercatat dalam inventaris aset milik daerah ini.

“Sebelumnya nol rupiah,” kata  Wahyu. Dirinya menjelaskan, hasil perhitungan ini dapat dilaporkan dalam pelaporan keuangan dan aset.

“Dari penilaian ini bisa disampaikan dalam laporan keuangan pemerintah daerah. Ketika disertakan dapat memperbaiki opini dari Badan Pemeriksa Keuangan,” jelasnya.

Asisten III Setkab Mitra Berti Sandag, yang menerima secara langsung dokumen dari DJKN, mengatakan, adanya perhitungan ini membantu pelaporan aset Pemkab Mitra, yang selama ini masih bermasalah. “Ini Termasuk memperbaiki opini. Dan kedepan kita akan kerjasama,” katanya.

Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Barang Milik Daerah (BPK-BMD) Mitra Mecki Tumimomor menuturkan, setelah ini pihaknya masih akan melakukan perhitungan 3411 item aset yang berada di Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga. (ten)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on