Pemprov Sulut Gandeng Dunia Usaha Salurkan Bantuan Sosial

Reporter : | 22 Nov, 2014 - 00:37 WITA

SULUT, (manado24.com) – Pemprov Sulawesi Utara (Sulut) melalui Dinas Sosial (Dinsos), melakukan kerjasama dengan dunia usaha untuk penyaluran bantuan ke masyarakat yang membutuhkan.

“Guna membantu masyarakat penyandang masalah sosial, dibutuhkan kerjasama dengan semua pihak terutama dunia usaha. Hal ini supaya bantuan yang diberikan, akan tepat sasaran,” ujar Kepala Dinsos Sulut Drs. Star Wowor MSi.

Dijelaskan dia, langkah yang dilakukan pihaknya menggandeng dunia usaha ini, agar masyarakat yang menerima puas, termasuk dana yang diberikan tak tumpang tindih antara pemerintah dan dunia usaha seperti perbankan.

“Contohnya Bank Indonesia. Mereka menyiapkan Rp.1 Miliar dalam setahun. Nah, dana itu diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan, sehingga dikordinasikan dengan Dinsos, sehingga apa yang diharapkan serta targetnya tercapai,” terang Wowor.

Mantan Kadis Diknas Sulut itu menambahkan, masyarakat yang menyandang masalah sosial penerima bantuan, diharapkan mempergunakan bantuan itu dengan baik, guan meningkatkan kesejahteraan.

“Kami juga tak lupa memberi apresiasi atas peran dunia usaha untuk menjadi mitra dan dapat bersama-sama dalam membantu masyarakat penyadang sosial di Sulut,” pungkasnya. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on