Wagub Sulut: Keindahan Pantai Harus Selalu Dijaga

Reporter : | 22 Nov, 2014 - 01:40 WITA

SULUT, (manado24.com) – Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) DR. Djouhari Kansil MPd, menyatakan supaya keindahan pantai harus selalu dijaga. Hal itu disampaikan Kansil, ketika memimpin bersih-bersih pantai sepanjang teluk Manado, Jumat (21/11/2014).

Kegiatan tersebut diikuti jajaran PNS Pemprov Sulut, Pemkot Manado, dan unsur TNI/ Polri di daerah ini.

“Mari kita terus jaga kelestarian lingkungan pantai dengan tak membuang sampah sembarangan, apalagi membuang sampah di daerah aliran sungai, karena sampah yang dibuang itu akan mengotori laut dan pesisir pantai yang ada di teluk Manado,” ujar Kansil.

Kata dia, melestarikan teluk Manado, samahalnya  melestarikan taman nasional bunaken yang merupakan salah satu objek wisata yang menjadi icon Sulut.

“Ketika pantai bersih, pemandangan akan terlihat baik. Nah, hal itu yang akan menjadi daya tarik para turis berkunjung,” ujar Kansil sembari menambahkan kegiatan ini kiranya perlu terus dibudayakan sehingga bisa menimbulkan kesadaran pribadi, masyarakat dan semua pihak.

Sementara Asisten II bidang Ekonomi Pembangunan Drs. Sanny Parengkuan MAP, selaku Ketua Panitia kegiatan, menyebutkan, bersih-bersih pantai Manado merupakan rangkain kegiatan dari Ulang tahun Emas Sulut.

“Salah satu tujuan dari kegiatan ini untuk meningkatkan kesadaran masyarakat melestarikan lingkungan pantai manado sekaligus melestarikan objek wisata laut bunaken,” pungkasnya. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on