Realisasi TSG di Kota Bitung Terkendala Pemasukan Berkas

Reporter : | 22 Nov, 2014 - 09:49 WITA

BITUNG, (manado24.com) – Guna menjawab, keluhan sejumlah guru sertifikasi perihal belum terealisasi Tunjangan Sertifikasi Guru (TSG) Tri Wulan III tahun 2014, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Bitung Ferdinand Tangkudung mengatakan bahwa belum cairnya TSG Triwulan III salah satu faktor penyebab karena belum lengkapnya berkas para Guru sertifikasi, sehingga menghalangi proses pencairan.

”Belum bisa dicairkan karena masih ada Guru sertifikasi yang belum melengkapi berkas. Apalagi pencairan harus kolektif. Artinya  satu dari sekian ribu Guru sertifikasi saja yang belum lengkap bisa mempengaruhi keseluruhan,” kata Tangkudung.

Dijelaskan Tangkudung, kendala lainnya sehingga  TSG Triwulan III belum bisa dicairkan,  karena dari masalah dari pihak sekolah dimana Guru Sertifikasi mengajar, jaringan internet (karena banyak yang berebut melakukan input data), serta update berkas.

Kendati menurut Tangkudung, Anggaran sudah disiapkan begitu juga dengan SK pencairan yang disusul dengan PP Nomor 34  tahun 2014 tentang Gaki Pokok PNS.

”Dan pencairan TSG, ini akan dihitung kembali sesuai gaji pokok baru,” tukasnya. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on