Setwan Minahasa Belum Terima Usulan Proses PAW dari PKPI

Reporter : | 22 Nov, 2014 - 15:35 WITA

TONDANO, (manado24.com) – Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (Setwan) Minahasa, hingga kini belum menerima usulan proses Pergantian Antar Waktu (PAW) anggota DPRD Minahasa dari PKPI, yang akan menggantikan Almarhum Drs. Johanis Assa.

“Bagi kami, siap memproses PAW begitu semua dokumennya usulan dari PKPI ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Minahasa sudah disampaikan,” ujar Sekretaris DPRD Minahasa Elvis Mingkid SH.

Dijelaskan dia, proses PAW harus diawali usulan partai ke KPU dan ke Sekwan DPRD. Kemudian, diusulkan lagi ke Gubernur Sulut, untuk mendapatkan Surat Keputusan (SK) pelantikan.

“Prosesnya agak lama. Banyak prosedur yang harus dilewati untuk mendapatkan legalitas formal/kekuatan hukum perihal siapa yang berhak menggantikan Assa,” terang Mingkid.

Sementara itu beredar kabar bahwa PKPI sudah menyiapkan siapa pengganti Assa, yakni yang sesuai hasil Pileg berada dibawah Assa atau pendulang suara kedua terbanyak.

Edwin Lumi yang ketika pada Pemilihan Legislatif lalu berada di nomor urut dua peraih suara terbanyak ketika dihubungi manado24.com, mengaku siap mengemban tugas baru.

“Kalau mekanisme partai dan aturan PAW yang menghendaki saya harus mengantikan pak Assa, jelas saja Saya siap secara lahir dan batin untuk tugas yang baru namun amat berat ini,” tutur Lumi. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on