Konjen AS Promosikan Kaeng Manado

Reporter : | 23 Nov, 2014 - 21:15 WITA

MANADO, (manado24.com) – Ada yang menarik di acara makan malam “Thanks Giving” yang digelar Kedutaaan Besar Amerika untuk Indonesia dan Konsulat Jenderal AS di Surabaya, di pendopo rumah dinas Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anaz, akhir pekan lalu.

Tak disangka, Konjen AS di Surabaya Mr. Joaquin F Monserrate, dengan sangat percaya diri dan gagahnya memakai pakaian Kaeng Manado (Batik) yang merupakan produk unggulan Pemerintah Kota (Pemkot) Manado saat ini dibawah kendali desain Tim Penggerak PKK Kota Manado.

Tak heran, saat menyapa sejumlah tamu penting dan undangan yang menghadiri Thanks Giving atau Hari Bersyukur tradisi warga Paman Sam Amerika itu. Konjen Mr Joaquin tak sungkan-sungkan memperkenalkan Kaeng Manado itu ke tamu yang ada.

“Baju yang saya pakai ini, adalah batik atau Kain Manado. Yang saat saya bertugas ke sana, diberi Pak Vicky Walikota Manado untuk dipakai jika ada kegiatan. Dan inilah waktunya saya memakainya, dan terasa sangat bagus dan nyaman dibadan,” puji Konjen Joaquin dengan bahasa Indonesia yang cukup lancar.

Seperti diketahui, Kaeng Manado yang dipakai Konjen AS di Surabaya, Mr Joaquin Monserrate berwarna merah maron, dengan berpadukan celana kain hitam. Merupakan Kaeng Manado produk terbaru, dan mulai banyak digemari oleh kalangan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di jajaran Pemkot Manado yang setiap hari Kamis diwajibkan memakai produk andalan Tim Penggerak PKK Manado dibawah pimpinan First Lady, Ny Prof Juleyta P.A Lumentut Runtuwene.

Adapun Kaeng Manado ini, bermotif ikan langkah yang kini menjadi Ikon Kota Manado yakni ikan Coelacanth dengan dihiasi gambar sejumlah rumah ibadah dari berbagai agama seperti Gereja, Masjid, Vihara, Pura. Untuk memperkenalkan bahwa Kota Manado, merupakan Kota yang menjunjung tinggi toleransi atau kerukunan antar umat beragama. (su)

 

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on