Kejari Kembali Tetapkan Tersangka Kasus Galian C di Dinas ESDM Tomohon

Reporter : | 24 Nov, 2014 - 18:22 WITA

TOMOHON, (manado24.com) – Janji Kejaksaan Negeri (Kejari) Tomohon menambah tersangka kasus dugaan korupsi di Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) dibuktikan.

Senin (24/11/2014), AJT, mantan Kadis ESDM Kota Tomohon ditetapkan sebagai tersangka menyusul RT yang telah ditetapkan saebelumnya.

AJT ditetapkan sebagai tersangka  dugaan korupsi pajak galian C tahun 2009-2010 dan bertanggung jawab atas uang senilai Ro100 juta.

Baladhika Surengpati, penyidik kasus tersebut mengatakan, usai menetapkan tersangka, pihaknya segera menyusun jadwal pemeriksaan terhadap tersangka.

Ditetapkannya RT dan AJT sebagai tersangka kata Baladhika, merupakan pengembangan kasus sebelumnya yang telah menjerat JS, salah seorang pegawai di Dinas ESDM Tomohon yang telah divonis bersalah oleh Pengadilan Tipikor Manado.

Tersangka diancam  Pasal 2 ayat 1 junto Pasal 10 Undang-undang (UU) Nomor 31 tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi sebagaimana diubah dan ditambah dengan UU Nomor 20 Tahun 2001 dengan ancaman hukuman minimal empat tahun dan maksimal 20 tahun, serta denda Rp200 juta hingga  Rp1 miliar.

Sementara Kasi Intel Kejari Tomohon Togap Silalahi SH kepada wartawan mengatakan, masih akan ada tersAngka lagi dalam kasus tersebut.

”Ya, kasus ini kami bagi tiga bagian. Dan, akan ada tiga tersangka sesuai waktu para mantan pejabat di Dinas ESDM menjadi pimpinan,” tukasnya. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on