Kansil Buka Festival Musik Bambu dan Kolintang Sulut

Reporter : | 24 Nov, 2014 - 19:35 WITA

SULUT, (manado24.com) – Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) DR. Djouhari Kansil MPd, membuka festival festival musik bambu, musik kolintang, dan mixed choir, yang diikuti Kabupaten/Kota se Sulut, dilaksanakan di Gedung Pingkan Matindas Sario Kota Manado,  Senin (24/11/2014).

Kegiatan yang diprakarsai Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah (LPPD) Sulut ini, dilaksanakan dalam dalam rangkaian peringatan HUT ke-50 Sulut.

Dalam sambutannya, Kansil mengatakan festival ini merupakan sarana kreatif, cerdas dan efektif untuk mengembangkan potensi dan talenta seni musik sekaligus promosi budaya daerah.

“Lewat kegiatan ini, diharapkan menjadi media menjalin kerjasama dalam mengembangkan talenta para pecinta seni dan budaya,” ujar Kansil dihadapan para peserta dari seluruh Kabupaten/Kota di Sulut.

Kata dia, kegiatan ini menunjang majunya sektor pariwisata Sulut, karena sektor pariwisata juga sebagai penggerak ekonomi rakyat.

“Festival musik ini, akan mampu menumbuhkan jati diri dan rasa bangga dari seluruh komponen masyarakat Sulut. Festival ini diharapkan dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya demi peningkatan prestasi, potensi, dan talenta musik mempererat kebersamaan, serta sebagai daya tarik pariwisata di Sulut,” pungkasnya. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on