Lumentut: Pemuda Manado Jangan Jadi Penonton di “Rumah Sendiri”

Reporter : | 24 Nov, 2014 - 19:55 WITA

Pembukaan Lomba Kreasi Pemuda se-Kota Manado

Walikota Manado

Lumentut ketika membuka pelaksanaan Lomba Kreasi Pemuda se Kota Manado.

MANADO, (manado24.com) – Walikota Manado DR. G.S Vicky Lumentut, membuka pelaksanaan Lomba Kreasi Pemuda se Kota Manado, yang dilaksanakan di atrium Mega Trade Centre (MTC) Kawasan Mega Mas Manado, Senin (24/11/2014).

Hajatan yang digelar Dinas Pemuda dan Olahraga serta Dinas Pendidikan Kota Manado ini, mengambil tema dengan semangat Sumpah Pemuda kita tingkatkan kreatifitas Pemuda, dengan tujuan menggali bakat serta mencari ketrampilan dan keahlian dari para generasi muda di Kota Manado khususnya para anak sekolah di tingkat SMA/SMK dan SMP.

Dalam arahannya, Lumentut menyatakan saat ini Pemkot Manado sedang mengadakan kerja-sama dengan pihak luar negeri seperti program Sister City di Liverpol Inggris, Jepang, dan sejumlah negara lainnya. Dan kalau ada anak-anak sekolah SMA dan SMP yang berminat, maka itu akan kita kirim. Dan semoga dari kegiatan Lomba Kreasi Pemuda ini, itu bisa menghasilkan yang terbaik dan bisa diutus ke negara yang dimaksud.

“Mari adik-adik pelajar, lebih giat lagi belajar dan memupuk bakat dan ketrampilan masing-masing. Semoga pemuda Manado tidak tertinggal dengan daerah lain, dan tidak jadi penonton di rumahnya sendiri,” jelas GSVL memberi semangat.

Ditambahkannya, waktu Hari Sumpah Pemuda lalu, Lumentut menantang dua Kadis yakni Diknas dan Dispora Manado untuk membuat kontes atau lomba kepemudaan, dan itu ternyata di tindak-lanjuti hingga terselenggarahlah acara ini.

“Untuk itu, saya memberi apresiasi hajatan ini karena sangat positif demi kelangsungan generasi muda itu sendiri,” lanjutnya.

Diketahui, dalam kegiatan itu mempertandingkan lomba karya tulis ilmiah, lomba pidato Bahasa Inggris, lomba Band Pemuda, lomba Poco-Poco, lomba Dance, lomba Selfie Kontes, dan lomba Bintang Vokalia.

Turut hadir dalam acara ini, Kepala Dispora Manado Dra Lenda Pelealu, Kadis Diknas Dra Corry Tendean, dan tim juri Mner Branders Coke. (su)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on