Di Sulut, Data Penerima Bantuan PSKS Diduga Tak Tepat Sasaran

Reporter : | 24 Nov, 2014 - 21:26 WITA

Penerima Bantuan PSKS

Wagub Sulut ketika menyerahkan bantuan PSKS kepada warga kurang mampu di Kantor Pos Manado

SULUT, (manado24.com) – Data penerima bantuan pemerintah lewat Program Simpanan Keluarga Sejahtera (PSKS) yang diperuntukan bagi masyarakat kurang mampu, diduga belum tepat sasaran di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Dalam penyerahan bantuan sebagai bentuk kompensasi pemerintah atas kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) yang dilakukan Wakil Gubernur Sulut DR. Djouhari Kansil MPd, di Kantor Pos Manado, Senin (24/11/2013), sedikit tercoreng lantaran ada seorang ibu yang diduga kuat bukan dari warga tak mampu karena berpenampilan menggunakan perhiasan kalung dan gelang emas, serta ponsel mewah dan membawa kendaraan priadi, ikut hadir ditengah-tengah warga kurang mampu untuk menerima PSKS.

Ketika sejumah wartawan ingin mewawancarainya, ibu tersebut langsung menghilang dari lokasi tersebut.

Menanggapi laporan atas kejadian tersebut, Wagub Kansil kemudian mengimbau para Kepala Lingkungan (Pala), Kepala Desa, dan Lurah, untuk memberikan data yang akurat agar tak terjadi kecemburuan di tengah-tengah masyarakat.

“Jangan karena menganggap keluarga sendiri lalu di daftar. Padahal, dari segi ekonomi dianggap mampu dan tak layak menjadi penerima PSKS. Karena kejadian seperti ini sudah beberapa kali terjadi, sehingga menggangu penyaluran bantuan dari Kantor Pos,” ketus Kansil.

Kata dia, guna mencegah bantuan ini tak tetap sasaran, data yang masuk dari Desa dan Kelurahan harus dievaluasi kembali.

“Disamping itu, perwakilan penerima harus membawa kartu keluarga atau surat keterangan dari lurah atau kepada desa setempat saat akan menerima PSKS. Ini dimaksudkan agar administrasinya lebih tertib, dan tak salah identitas,” ingat Kansil, sembari menambahkan agar bantuan ini dapat digunakan dengan baik, untuk kebutuhan rumah tanggan dan biaya anak sekolah.

“Jangan digunakan untuk kegiatan konsumtif,” pungkasnya. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on