Gubernur Sulut Hadiri Rapat dengan Presiden Jokowi di Istana Bogor

Reporter : | 24 Nov, 2014 - 21:57 WITA

Gubernur Sulut di Istana Bogor

SHS bersama Gubernur se-Indonesia, foto bersama Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla, di Istana Bogor

BOGOR, (manado24.com) – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) DR. Sinyo Harry Sarundajang (SHS), menghadiri rapat yang dipimpin Presiden Joko Widodo (Jokowi), di Istana Bogor, Senin (24/11/2014).

Rapat yang dilaksanakan siang tadi tersebut, dihadiri juga Wakil Presiden M. Jusuf Kalla, sejumlah Menteri Kabinet Kerja, dan para Gubernur se-Indonesia.

Juru bicara Pemprov Sulut Yahya Rondonuwu mengatakan, dalam rapat yang digelar secara tertutup itu, Presiden Jokwi mendengar sekaligus menerima keluhan dari masing-masing Gubernur.

“Pertemuan itu untuk mempercepat pelaksanaan pembangunan di daerah, dan memotong jalur birokrasi yang masih menjadi kendala. Selain itu untuk mengetahui permasalahan pembangunan di setiap daerah,” ujar Rondonuwu.

Selain mendengarkan keluhan para Gubernur lanjut Rondonuwu, Presiden Jokowi memberikan arahan kebijakan nasionalnya, untuk lebih memfokuskan terhadap permasalahan di daerah.

“Presiden juga akan mengadakan pertemuan dengan para Bupati/Walikota se-Indonesia, untuk mendengarkan masukan permasalahan maupun kendala yang dihadapi seluruh Bupati/Wali Kota se Indonesia. Tetapi untuk waktu dan pelaksanannnya belum ditentukan,” terang Rondonuwu.

Disisi lain kata dia, dalam pertemuan itu Gubernur Sarundajang telah menyampaikan berbagai proyek berskala besar yang sementara dan akan dilaksanakan di Daerah Bumi Nyiur Melambai.

“Contohnya konektivitas pembangunan infrastruktur, jalan tol, perluasan Bandara Sam Ratulangi, KEK Bitung, isu kemaritiman, pencapaian MDGs, kesehatan dan pendidikan,” ungkap Rondonuwu. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on