Watania: Peran LSM Ciptakan Suasana Kondusif Sangat Penting

Reporter : | 24 Nov, 2014 - 23:23 WITA

Rapat Koordinasi Ketentraman dan Ketertiban Provinsi Sulut

Lynda Watania

Rapat Koordinasi Ketentraman dan Ketertiban Provinsi Sulut

SULUT, (manado24.com) – Kepala Biro Pemerintahan dan Humas Setdaprov Sulawesi Utara (Sulut) Dra. Lynda Watania MSi MM, menyatakan jika peran Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dalam menciptakan suasana kondusif, sangat penting.

Menurut Watania, Gubernur selaku Kepala Daerah dan selaku Wakil Pemerintah Pusat di daerah, mempunyai kewajiban menciptakan keamanan dan ketertiban di tengah-tengah masyarakat. Namun, hal ini terasa berat jika tak ada dukungan dari berbagai elemen masyarakat, termasuk LSM.

“Akan terasa berat mengatasi masalah keamanan, jika tak ada dukungan masyarakat, pemerintah kabupaten/kota, termasuk juga LSM,” ujar Watania, dihadapan para LSM, Kesbangpol, Satpol PP, Kabag Pemerintahan Kabupaten/Kota se-Sulut, di rapat koordinasi Ketentraman dan Ketertiban Provinsi Sulut, yang digelar Biro Pemerintahan dan Humas Sulut, Senin (24/11/2014).

Keamanan dan Ketertiban masyarakat kata Watania, kerap gampang diucapkan namun sulit untuk dilaksanakan.

“Apalagi jika terjadi sengketa atau konflik di tengah-tengah masyarakat. Untuk itu, peran Gubernur meredam terjadinya isu konflik lewat korbinawas bersama seluruh jajaran aparat perintah daerah, diharapkan didukung masyarakat demi terciptanya suasa serasi seimbang dan selaras,” ungkapnya.

Lewat rakor tersebut ditambahkan Watania, akan terus tercipta peran dari LSM, aparat terkait dan masyarakat, menjaga keamanan daerah Bumi Nyiur Melambai ini. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on