Kebun Raya Ratatotok akan Dinamakan ‘Megawati Soekarnoputri’

Reporter : | 24 Nov, 2014 - 23:55 WITA

RATAHAN, (manado24.com) – Pembangunan Kebun Raya Ratatotok sudah mendapat persetujuan dari Yayasan Kebun Raya Indonesia. Rencananya, Kebun Raya tersebut akan mengabadikan nama Presiden Indonesia ke-5, yakni Megawati Soekarnoputri. Hal ini diungkapkan Bupati Mitra James Sumendap SH.

“Kita sudah mendapat persetujuan, dan Kebun Raya Ratatotok akan dinamakan Kebun Raya Megawati,” terang Sumendap.

Sebelumnya, rencana pembangunan Kebun Raya tersebut, akan mengabadikan nama Proklamator Bangsa Indonesia, yakni Ir Soekarno, di eks lahan milik PT Newmont Minahasa Raya (NMR) di Ratatotok. Namun, ada perubahan nama dan diganti dengan nama Megawati.

Terkait hal ini, Kadis Kehutanan dan Perkebunan (Dishutbun) Pemkab Mitra Sonny Wenas SSos, mengatakan masih bisa merubah nama karena belum diperdakan.

“Untuk Kebun Raya, peraturannya masih dalam satu Rancangan Peraturan Daerah jadi masih bisa dirubah namanya,” kata Wenas.

Sementara, lahan eks PT NMR dengan luas lahan kurang lebih 221 Hektar, akan dibangun menjadi kebun raya. Ini akan berdampak bagi Kabupaten Mitra, di mana menjadi aset yang berharga dengan potensi yang luar biasa, yang bisa dijadikan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Potensi yang bakal hadir antara lain, potensi pariwisata dan Pemkab Mitra membuka luas bagi para investor, untuk berinvestasi di daerah terutama untuk pengembangan kebun raya. (ten)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on