Tomohon akan Tetapkan Kawasan Tanpa Rokok

Reporter : | 25 Nov, 2014 - 11:33 WITA

TOMOHON, (manado24.com) – Dalam rangka penyusunan peraturan daerah Kota Tomohon tentang kawasan tanpa rokok, Bagian Administrasi Hukum Setda Kota Tomohon Senin (24/11/2014) di aula kantor walikota melaksanakan Sosialisasi Undang-Undang Nomor 36 tahun 2009 tentang Kesehatan, PP nomor 109 tahun 2012 tentang Pengamanan Bahan yang Mengandung Zat Adiktif Berupa Produk Tembakau Bagi Kesehatan.

Sosialisasi kawasan bebas rokok

Sosialisasi kawasan bebas rokok

Juga Peraturan Bersama Menteri Kesehatan dan Menteri Dalam Negeri nomor 188/menkes/pb/I/2011 dan nomor 7 tahun 2011 tentang Pedoman Pelaksanaan Kawasan Tanpa Rokok.

”Kegiatan ini ddilaksanakan¬† agar para peserta memahami tentang berbagai undang-undang yang berkaitan dengan kesehatan termasuk pengamanan tentang bahan yang mengandung zat adiktif berupa produk tembakau bagi kesehatan,” kata Kabag Administrasi Hukum Setdakot Tomohpn Ferdy Paat SH.

Nantinya kata Paat, akan diatur kawasan bebas rokok. Sementara Walikota Tomohon diwakili Asisten Bidang Administrasi Umum Dra Truusje Kaunang saat membuka kegiatan mengatakan, sosialisasi ini merupakan kesempatan bagi para peserta untuk belajar dan memahami eksistensi hukum. ”Ini nantinya menjadi acuan bagi pemerintah daerah untuk menentukan daerah bebas asap rokok,” kata Kaunang.

Hadir sebagai peserta para kepala SKPD bersama unsur staf, dan untuk narasumber unsur Kanwil Hukum dan Ham Sulawesi Utara. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on