Pemkab Mitra Gelar Rakor Forkopimda Bahas Kambtibmas

Reporter : | 25 Nov, 2014 - 13:22 WITA

RATAHAN, (manado24.com)- Masalah Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas), yang bisal timbul pasca kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM) dan gejolak yang terjadi di masyarakat,akibat Minuman Keras (Miras), menjadi perhatian serius dari Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Mitra.

Untuk itu, bertempat di Auditorium Kantor Bupati Mitra dilaksanakan Rakor Forkopimda.

Rakor dihadiri  Bupati James Sumendap SH, Wakil Bupati Ronald Kandoli, Kejari Minsel Umaryadi, Kapolres Minsel AKBP Benny Bawensel SIK MH, Dandim 1302 Minahasa Letkol Kav Teguh HS, Ketua Pengadilan Negeri (PN) Tondano Novry Oroh SH MH, Ketua Dekab Mitra Drs Tavif Watuseke, dan Sekkab Ir BA Tinungki MEng, serta para pejabat Pemkab Mitra, Kapolsek, Danramil se-Mitra, juga para Camat, Lurah dan Hukum Tua (Kumtua).

Bupati James Sumendap SH dalam arahannya, mengatakan Kabupaten Mitra sekarang ini kondisi terkendali dan aman. Bupati juga menyatakan kedepan setiap bulan akan digelar sosialisasi hukum di masing-masing desa, agar persoalan hukum yang terjadi sebisa dan secepatnya dituntaskan.

“Implementasi dari apa yang dibicarakan dalam forum ini, itu yang penting. Untuk itu pemahaman hukum bagi masyarakat akan kita lakukan dengan menggelar sosialisasi dan penyuluhan hukum,” kata Sumendap.

Lebih lanjut Kapolres Minsel AKBP Benny Bawensel SIK MH, dalam arahannya juga mengatakan banyak cara bisa dilakukan untuk mengantisipasi konflik-konflik, seperti melakukkn pendekatan-pendekatan.

Mengusung slogan “Polisi dengan cinta kasih” kata Bawensel,  perlu  membangun 3 pilar Kamtibmas, yakni Camat, Kapolsek, serta Danramil. (ten)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on