Pimpinan Kwarcab Pramuka Tomohon Diutus Kwarda Sulut di KPD Gorontalo

Reporter : | 25 Nov, 2014 - 14:33 WITA

TOMOHON, (manado24.com)–Tiga pimpinan Kwarcab Pramuka Tomohon masing-masing Sekretaris Fargo J Tular, Waka Binamuda Yongkie Sumual dan Bendahara Djeni Labaiga diutus Kwarda Sulawesi Utara untuk mengikuti tahapan pendidikan latihan untuk mengikuti Kursus Pelatih Dasar (KPD).

KPD ini sesuai dengan amanat Keputusan Kwarnas nomor 201 tahun 2011 dan Undang-undang Gerakan Pramuka 12 tahun 2010 serta anggaran dasar dan anggaran rumah tangga tentang pedoman pengelolaan dan pengembangan sumber daya anggota dewasa.

Ketua Kwarda Sulut Vanda Sarundajang melalui Waka Kwarda Adof BC Dompas mengatakan ketiga pimpinan yang adalah juga pembina gugus depan ini telah memenuhi persyaratan untuk mengikuti jenjang pendidikan level pelatih dasar, sehingga Kwarda Sulut telah mengeluarkan rekomendasi kepada mereka untuk mengikuti kursus pelatih dasar (KPD) yang dilaksanakan oleh Kwarda Gorontalo25-30 november 2014 mewakili Kwarda Sulawesi Utara.

Senada dikatakan Ketua 0warcab Tomohon Fentje D Goni SH. ”Ya, mereka sudah layak untuk mengikuti jenjang KPD sebagai jenjang pendidikan dalam gerakan pramuka, apalagi disesuaikan dengan amanat kurikulum 2013 ini yang menghendaki adanya pembina maupun pelatih yang profesional yang tersertifikasi,” kata Goni seraya menambahkan¬† perlu menambah sumber daya pelatih di tingkat Kwarda Sulut juga bagi Kota Tomohon.

Dengan ketambahan tiga pelatih tambah Goni, saat ini sudah ada tujuh  orang pelatih di Kota Tomohon. (ark)

Baca Juga :

1 comment

  1. Ronald Montolalu says:

    Salam Pramuka!!!
    Jayalah Pramuka Indonesia,…
    Semoga Pramuka di Sulut, Especially Tomohon Makin Maju, berkembang dan lebih Eksis,…

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on