Penilaian Adipura Tahap I Pekan Ini, Tomohon Berbenah

Reporter : | 25 Nov, 2014 - 18:23 WITA

TOMOHON, (manado24.com)–Menyambut penilaian Adipura tahun 2014-2015 tahap pertama yang akan dilaksanakan pekan ini, Kota Tomohon berbenah dengan melakukan persiapan.

Untuk itu, bertempat di aula lantai 3 Kantor Walikota Tomohon, Selasa (25/11/2014) dilaksanakan evaluasi dan pembinaan persiapan penilaian adipura tahap pertama (P1).

Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kota Tomohon  Ir Fereydy Kaligis MAP, sebagai pihak pelaksana mengatakan, maksud dan tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kesadaran dan menumbuhkan partisipasi serta keikutsertaan seluruh elemen masyarakat serta pemerintah dalam peduli akan lingkungan. ”Juga meningkatkan peran serta masyarakat dalam pengendalian polusi dan pencemaran lingkungan,” kata Kaligis.

Walikota Tomohon Jimmy F. Eman, SE.Ak, yang diwakili Staf Ahli Bidang Pembangunan Ruddie Lengkong SSTP, ketika membuka kegiatan tersebut mengatakan, terjadinya polusi dan pencemaran lingkungan adalah permasalahan yang sangat kompleks dan rumit pemecahannya. “Untuk menjaga lingkungan tetap bersih dan tidak tercemar, jadilah pelopor atau penyelamat lingkungan hidup,” pesan Lengkong.

Berkaitan dengan penilaian Adipura, Lengkong  berharap peran serta dari seluruh masyarakat dan stakeholder untuk mendukung dan menciptakan lingkungan yang bersih, rapih, sehat dan bebas dari pencemaran.

Hadir dalam kegiatan tersebut para kepala SKPD, lurah,  serta perwakilan masyarakat, dan  narasumber  Sony Runtuwene S .ME, selaku Kepala Bidang Pengendalian Pencemaran dan Pengelolaan Bahan Berbahaya Beracun dan Limbah Bahan Berbahaya BLH  Provinsi Sulawesi Utara. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on