Sekkot Bitung Hadiri Diseminasi Polkam Komunitas Asean

Reporter : | 25 Nov, 2014 - 19:55 WITA

BITUNG, (manado24.com) – Sekertaris Kota Bitung Edison Humiang, menghadiri Diseminasi Politik dan Keamanan (Polkam) sebagai salah saru pilar komunitas keamanan yang digagas Kementerian koordinator politik dan hukum Hak Asasi Manusia (Kemonpolhukam) RI, di Hotel Peminsula Manado, Selasa (25/11).

Sekkot Bitung, Bitung, Hotel Peninsula”Kegiatan ini bertujuan memaksimalkan kesiapan Indonesia, menghadapai komunitas ASEAN 2015,” ujar Humiang usai menghadiri acara tersebut.

Pada acara yang dilanjutkan dengan diskusi interaktif dan diawali dengan paparan komprenshif mengenai peluang dan tantangan Indonesia menjelang pembentukan Komunitas ASEAN, Humiang mengatakan pemerintah dan masyarakat perlu merapatkan barisan guna menyebarluaskan pemahaman, menjadikan bangsa Indonesia terdepan dan pemenang dalam Komunitas ASEAN.

”Dengan harapan pemerintah pusat dan daerah mengambil peran terbesar dalam melakukan persiapan Nasional secara berkelanjutan,” tukas Humiang.

Diketahui sebagai pembicara pada diskusi yang dihadiri oleh TNI, POLRI, Pejabat di lingkungan Pemprov Sulut dan sejumlah pemerintah Kabupaten dan Kota, Akademisi, mahasiswa serta masyarakat umum yakni dari Kemenpolhukam, Unsrat dan LIPI. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on