Wagub Sulut: Kita Masih Membutuhkan Proyek Basics

Reporter : | 25 Nov, 2014 - 23:25 WITA

SULUT, (manado24.com) – Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) DR. Djouhari Kansil MPd, menyatakan jika Pemprov Sulut masih membutuhkan kehadiran proyek Basics. Hal tersebut kata dia, untuk membantu pemerintah daerah dalam percepatan pencapaian SPM dan MDGs pendidikan dan kesehatan.

“Apa yang sudah dirintis proyek Basics di wilayah kerja kabupaten/kota di Sulut, kiranya akan menjadi model bagi kabupaten/kota lain. Artinya, menjadi sebuah alih pengalaman yang baik dalam upaya penerapan SPM secara keseluruhan di Provinsi Sulut dan daerah lain, untuk mencapai tujuan MDGs,” demikian disampaikan Kansil dalam rapat koordinasi proyek Basics Provinsi Sulut Tahun 2014, di Hotel Quality Manado, Selasa (25/11/2014).

Dijelaskan dia, beberapa Kabupaten/Kota yang menerima proyek Basics tersebut antara lain Kabupaten Minut soal masalah angka putus sekolah, Sitaro soal bidan kontrak di pulau terpencil, Mitra dan Talaud soal masalah pendidikan dan kesehatan.

“Nah, apa yang dicapai dari pelaksanaan Basics Tahun 2014, diharapkan juga berlanjut di rencana kerja basics Tahun 2015 yang merupakan tahun penutupan projeck ini,” harap Kansil.

Seperti diketahui, dalam rapat tersebut dihadiri Direktur projeck Basics Bill Duggan. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on