Banyak Warga di Kota Bitung Abaikan Jam Buang Sampah

Reporter : | 26 Nov, 2014 - 12:33 WITA

BITUNG, (manado24.com) РKendati Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung telah mengatur jam buang sampah  yakni pukul  18.00 hingga 06.00 Wita, sebagaimana Peraturan daerah (Perda) nomor 2 tahun 2008 tentang jam buang sampah, namun kesadaran masyarakat membuang sampah sesuai waktu yang ditentukan masih rendah.

”Ya, sebagian besar warga belum taat membuang sampah sesuai waktu yang ditetntukan,” kata Kepala Dinas Kebersihan Kota Bitung, Merianti Dumbela, belum lama ini.

Dengan kondisi ini diakui Dumbela, masih ditemui tumpukan sampah yang dibuang di sejumlah tempat usai jadwal jam angkut sampah.

”Karena itu sebagai antisipasi kita jadwalkan jam angkut setelah jadwal rutin yang ditentukan,” terangnya sembari menghimbau pemerintah Kelurahan Pala dan RT intens mensosialisasikan jam buang sampah kepada masyarakat. ”Sehingga tak akan ada lagi tumpukan sampah usai jam buang sampah,” katanya.

Disisi lain, Ia juga mengungkapkan banyaknya drum yang dijadikan sebagai Tempat Pembuangan Sementara (TPS), di berbagai tempat sudah tidak terlihat lagi alias hilang.

”Oleh karena itu saya minta masyarakat untuk berperan aktif menjaga TPS, sehingga tidak akan hilang atau dicuri oknum tak bertanggungjawab,” pungkasnya. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on