Bahas LPG 3 Kg, Pupuk Bersubsidi dan Raskin Pemkab Mitra Libatkan Agen dan Bulog

Reporter : | 26 Nov, 2014 - 14:05 WITA

RATAHAN, (manado24.com)- Adanya keluhan-keluhan di masyarakat, terkait ketersediaan gas LPG 3 Kg, pupuk bersubsidi dan Beras Miskin (Raskin), diseriusi Pemkab Mitra, yang langsung menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) dengan melibatkan pihak Badan Urusan Logistik (Bulog) dan para agen BBM dan gas LPG.

LPG 3 Kg, Pupuk Bersubsidi, agen BBM, LPGKepala Bagian (Kabag) Perekonomian Pemkab Mitra Budi Raranta SPi MAP mengatakan, Rakor ini juga untuk mengantisipasi jangan sampai terjadi kelangkaan menjelang perayaan Natal. “Memang banyak keluhan-keluhan di masyarakat terkait LPG 3 Kg, pupuk bersubsidi dan Raskin. Tentunya lewat Rakor ini dapat disampaikan kepada pihak terkait dalam hal ini Bulog dan agen, agar dapat solusi yang baik untuk penyalurannya, apalagi ini sudah akan menjelang perayaan Natal,” kata Raranta, di sela-sela Rakor, Selasa (25/11/2014).

Pihak Bulog juga saat menjelaskan keluhan masyarakat antara lain, soal banyak Raskin yang berulat dan berbau. Menurut mereka, saat simpan di gudang itu melalui proses sortir.

“Mekanisme penyimpanan dan metodenya, barang pertama masuk itu yang pertama dikeluarkan. Misalnya beras yang dibagi Bulan Januari, itu beras dari Oktober, memang semakin lama akan mengalami penurununan atau susut mengecil dan turun kualitasnya, sedangkan kendalanya adalah terlambat pembayaran, makanya kami terlambat penyaluran,” ujar Dowo Kristoyono dari Bulog.

Sementara itu, mengenai pupuk bersubsidi, juga banyak keluhan antara lain soal harga. Di mana, pupuk bersubsidi yang harganya Rp90 ribu dijual dengan harga Rp120 ribu. “Ini tentunya harus menjadi perhatian, karena dengan harga subsidi yang dinaikan sepihak, akan sangat merugikan masyarakat petani,” tegas Tokoh Pemuda Touluaan Ivan Umar SE. (ten)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on