Sekkot Bitung: Pelabuhan Bitung Miliki Peran Penting Dalam Perdagangan Dunia

Reporter : | 26 Nov, 2014 - 19:10 WITA

 Sekertaris Kota Bitung, Edison Humiang , bitung,  Pelabuhan BitungBITUNG, (manado24.com) – Sekertaris Kota Bitung Edison Humiang mengatakan bahwa pelabuhan Bitung memiliki peran penting dalam konektifitas perdagangan di negara-negara ASEAN dan dunia.

Hal ini disampaikan Humiang, saat membuka rapat Implementasi Rol on Rol ASEAN-Bitung-General Santos, di Ruang Sidang Lantai IV, Kantor Walikota Bitung, Rabu (26/11).

”Kota Bitung melalui pelabuhan lautnya memegang peran penting dalam interkonektifitas perdagangan dunia dan ASEAN,” kata Humiang.

Lanjut dia, dalam hubungan dengan konektifitas ASEAN yang telah disepakti,  yakni tiga rute utama yang menghubungkan negara Kepulauan di Asia Tenggara Dumai-Malaka (Malasyia), Belawan -Penang (Malasyia) – Phuket (Thailand) dan General Santos (Philipina) – Bitung, hal ini tentu membawa angin segar bagi pemerintah, masyarakat dan pelaku usaha eksportir dan importir di Kota Bitung.

”Dan peluang ini harus dimanfaatkan dengan baik sehingga dapat mendorong dunia usah di Sulawesi Utara dan Kota Bitung khususnya,” tandasnya.

Pun demikian Humiang juga menyatakan bahwa pihaknya, sangat mendukung dan menyambut baik pembukaan jalur pekayaran RoRo, karena hal ini akan berdampak baik bagi perekonomian Kota Bitung.

Diketahui hadir pada rapat tersebut, Direktorat Transportasi Bappenas, PKPS Bappenas, Perwakilan tetap RI di Asean, sejumlah Kepala SKPD dan instansi terkait. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on