Angka Kemiskinan di Kota Tomohon Turun Jadi 6,57 Persen

Reporter : | 26 Nov, 2014 - 20:27 WITA

Kota Tomohon, Walikota Tomohon, Jimmy F Eman SE Ak, Kemiskinan TOMOHON, (manado24.com) – Angka kemiskinan di Kota Tomohon dari tahun ke tahun makin menurun. Di akhir tahun 2013, berjumlah 6.400 jiwa atau ^,57 persen dari jumlah penduduk Kota Tomohon.

Hal ini diungkapkan Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak pada Sosialisasi dan Koordinasi Program Nasional dan Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) Mandiri Perkotaan Kota Tomohon yang dilaksanakan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Tomohon Rabu (26/11) di Aula Lantai III Kantor Walikota Tomohon .

Angka ini dibandingkan tahun 2007 lalu yakni sebanyak  7.000 Jiwa atau 8,65 persen menurun.

‘’Pemerintah  Kota Tomohon akan terus mendorong,  menfasilitasi dan memonitor program pemberdayaan masyarakat ini,’’ kata walikota.

Walikota juga melantik secara resmi Forum Komunitas Belajar Perkotaan (FKBP) dan Forum Komunikasi Antar BKM/LKM se-Kota Tomohon.

Sementara Kepala Bappeda Kota Tomohon Ir Enos Pontororing MSi menjelaskan total Bantuan Langsung Masyarakat (BLM) PNPM Mandiri Perkotaan dari tahun 2006-2014  berjumlah Rp32,5 Miliar yang terdiri dari Rp26,7 Miliar APBN dan Rp5,8 Milar APBD.
Hadir dalam kegiatan ini Tenaga Ahli Monitoring Dan Evaluasi PNPM Mandiri Perkotaan OSP VIII Sulawesi Utara Riswan Feizal, Tenaga Ahli Sosialisasi PNPM Mandiri Perkotaan OSP. VIII Sulawesi Utara Zulkifly A Idris, Koordinator Kota PNPM Mandiri Perkotaan Kota Tomohon Adri Wongkar, Forum Komunitas Belajar Perkotaan, Forum Komunikasi Antar Badan Keswadayaan masyarakat Kota Tomohon dan Anggota DPRD Kota Tomohon Harun Lullulangi ST, Syenni SV Supit dan Erens Kereh AMKL. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on