Kabupaten Minahasa Surplus Beras

Reporter : | 26 Nov, 2014 - 19:43 WITA

TONDANO, (manado24.com) – Kondisi pangan di Kabupaten Minahasa menunjukkan perkembangan yang cukup baik. Pasalnya, ketersediaan stok beras lokal sampai dengan Oktober 2014 surplus sebesar 1.374,5 ton. Artinya untuk persedian beras para perayaan Natal dan Tahun 2015, masyarakat tak perlu khawatir.

“Kita tak usah khawatir, sebab stok pangan kita melebihi dari yang kita perkirakan sebelumnya, termasuk saat kita merayakan Natal dan Tahun Baru,” urai Kepala Badan Ketahanan Pangan (BKP) Minahasa Ir. N Runtukahu.

Dikatakannya, hampir tiap hari dibanjiri oleh beras dari luar daerah dan pemasok terbesar yakni dari beras Bolmong. Selain itu jumlah panen di Minahasa terus mengalami peningkatan yang signifikan. Selain itu, cadangan beras di penampungan cukup untuk memenuhi kebutuhan beberapa pekan ke depan.

“Kalau berbicara beras kita takkan kehabisan, apalagi kelaparan. Meski demikian kita selalu di anjurkan Bupati dan Wakil Bupati untuk menanam jagung, umbi-umbian agar kita tak selalu bergantung pada beras,” tandasnya. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on