Pemkab Mitra Gelar Bimtek Tata Kelola Penyelenggaraan Pemerintahan

Reporter : | 26 Nov, 2014 - 21:55 WITA

RATAHAN, (manado24.com) – Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) melalui Bagian Pemerintahan Umum dan Humas Sekretariat Daerah Rabu (26/11/2014) menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Tata Kelola Penyelenggaraan Pemerintahan Perangkat Kecamatan, Desa/Kelurahan dan BPD se- Kabupaten Mitra.

”Prinsipnya, penyelenggaraan pemerintahan di tingkat desa bukan hanya kelengkapan administrasi saja, melainkan seluruh aspek yang berhubungan dengan pelaksanaan pembangunan di seluruh desa dan Bimtek ini diharapkan mampu memberikan pemahaman terhadap perangkat selaku penyelenggara pemerintahan,” kata Kabag Tata Pemerintahan dan Humas Setdakab Mitra Drs Ferry HT Uway MM.

Khusus untuk BPD kata Uway, dalam undang-undang yang baru tentang desa juga diurai secara rinci apa yang menjadi tugas dan fungsi.

“Memang ada beberapa hal yang mirip dengan undang-undang sebelumnya tentang desa, akan tetapi masih banyak ditemui di Minahasa Tenggara BPD belum maksimal memahami tupoksinya,” jelasnya.

Bahkan ada pemerintah desa dan BPD yang tidak sejalan dalam melaksanakan program pemerintahan. Ini dikarenakan masih ada pemerintah desa yang tidak melibatkan BPD dalam penyusunan program pemerintahan dan pembangunan. (ten)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on