Humpro Tomohon Ikut Pertemuan Bakohumas di Bandung

Reporter : | 27 Nov, 2014 - 14:32 WITA

TOMOHON, (manado24.com) – Bagian Administrasi Humas dan Protokol (Humpro) Setdakot Tomohon mengikuti Pertemuan Badan Koordinasi Kehumasan (Bakohumas) yang dilaksanakan di Harrishotelcitilink Bandung. Pertemuan kali ini dirangkaikan dengan Anugerah Humas dan Bakohumas Information and Communication Expo) yang mengambil tema ”Humas Pemerintah yang Inklusif, Membangun Bangsa Berdaulat, Mandiri dan Berkarakter”.

Kasubag Humas Setdakot Tomohon Djufry Rorong SSos yang mengikuti kegiatan ini mengutip penegasan dari Ketua Umum Bakohumas Freddy H Tulung mengatakan, Humas pemerintah bukan sekadar menjaga citra, melainkan juga harus mampu memaksimalkan fungsi edukasi kepada masyarakat.

”Jangan  memandang negatif soal citra. Menjaga citra ini penting karena berkaitan dengan kepercayaan masyarakat. Informasi yang disampaikan pemerintah akan lebih mudah dipahami masyarakat kalau kami dipercaya,” kata Rorong. Jadi, peran Humas sangat penting dan strategis dalam suatu organisasi.

Kegiatan ini diikuti oleh 600-an instansi pemerintah pusat, BUMN dan PTN.

Sementara  pemateri dan panelis dari Kementerian Kelautan, Kementerian Polhukam, Deputi Wapres, Praktisi dan Akademi Humas.
Moderator dr Lula Kamal bersama pemateri lainnya. Kegiatan itu sendiri dibuka  secara resmi Menteri Komunikasi dan Informatika  Rudiantara, berlangsung 25-27 November 2014. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on