KKS Mulai Disalurkan di Minahasa, Palar: Data Penerima Harus Divalidasi Ulang

Reporter : | 27 Nov, 2014 - 15:31 WITA

TONDANO, (manado24.com) – Sejumlah kantor Pos di Minahasa, mulai menyalurkan bantuan untuk Kartu Keluarga Sejahterah (KKS) sebagai konpensasi dari kebijakan pemerintah pusat atas kebijakan kenaikan harga BBM, Kamis (27/11/2014).

Pantauan manado24.com disejumlah kantor Pos, warga pemegang KKS ini, berbondong-bondong memadati kantor Pos untuk menerima Rp 400.000 untuk dua bulan November dan Desembar 2014.

Penuturan sejumlah warga penerima mengatakan bantuan ini sangat penting dan berharga bagi kami keluarga miskin.

“Kenaikan harga BBM menjadikan harga sembako menjadi mahal, namun dengan adanya bantuan ini dari pemerintah mengurangi beban kami,” ujar Mercy dan Merry penerima KKS di Minahasa.

Hanya saja penerima KKS di Minahasa yang berjumlah ribuan KK, terdapat warga yang seharusnya tak berhak atasd bantuan ini, dikarenakan para penerima ternyata bukan keluarga miskin seperti yang menjadi sasaran bantuan ini.

“Data penerima harus di validasi ulang agar bantuan ini tepat sasaran, sebab nyatanya bagi KK yang sama sekali berhak menerima bantuan ini, namun justru yang menerima adalah mereka sama sekali tak pantas, alias orang kaya,” ujar Personil DPRD Minahasa Drs. Dharma Palar, sembari mengingatkan bantuan KKS harus tepat sasaran. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on