Selamatkan Titik Mata Air, KPA dan KNPI Mitra Tanam Pohon

Reporter : | 27 Nov, 2014 - 23:20 WITA

 

KNPI Mitra tanam pohon selamatkan titik mata air

KNPI Mitra tanam pohon selamatkan titik mata air

RATAHAN, (manado24.com)- Merespon visi dan misi Bupati Mitra James Sumendap SH dan Wakil Bupati Ronald Kandoli, Kelompok Pecinta Alam (KPA) Dormansi, Akembuku Buku, Soputan, dan DPD II Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Mitra, melakukan penanaman bibit pohon di beberapa titik mata air.

Lokasi yang ditanami pohon di Kecamatan Silian Raya sebanyak 3 titik, Kecamatan Ratahan 2 titik. Jumlah pohon yang ditanam di dua kecamatan tersebut kurang lebih 10 ribu , dengan anggaran bersumber dari swakelola Badan Lingkungan Hidup (BLH) Mitra, yang dijadwalkan selesai 100 persen pekan ini.

Koordinator penanaman pohon di Kecamatan Silian Raya, Rully Anggoronggang mengatakan, kegiatan penanaman di wilayah kecamatan itu, sudah selesai sejak pekan kemarin. “Selain melibatkan KPA dan KNPI, juga melibatkan masyarakat. Dan dari KNPI turut ambil bagian Tom Jons Suoth SPd, selaku Ketua KNPI terpilih,” ujar Anggoronggang, yang juga adalah Sekretaris KNPI Kecamaatan Tombatu Timur Kamis (27/11/2014).

Ditambahkan Anggoronggang, sejak tahun 2007 aksi ini sudah dilakukan. Di pesisir pantai, sudah beberapa kali dilakukan penanaman pohon, dengan bermodalkan semangat. “Apalagi ketika Pemkab Mitra, melalui Bupati dan Wakil Bupati merespon positif keberadaan kami, itu lebih menambah semangat kami, dalam pelestarian lingkungan hidup di Mitra, untuk Mitra sejahtera, lestari, sehat dan cerdas,” katanya. (ten)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on